Minggu, 25 Maret 2018

PEMBERSIH ULTRASONIK

Apa itu pembersih ultrasonik?
Pembersih ultrasonik adalah alat yang menggunakan ultrasound untuk mengangkat kotoran dari perhiasan Anda. Keunggulan pembersih ultrasonik adalah mampu membersihkan bagian perhiasan yang sulit dijangkau saat membersihkan dengan metode konvensional.

Larutan pembersih apakah yang boleh digunakan?
Ada dua opsi larutan yang bisa Anda pilih. Pertama, menggunakan pembersih perhiasan yang bisa Anda temukan di toko-toko tertentu.
Kedua, membuat larutan pembersih sendiri. Caranya adalah isi tangki pembersih dengan air dan tambahkan satu sendok amoniak, lalu tambahkan dengan cairan pembersih. Setelah itu, nyalakan mesin dan biarkan mesin menyala selama 5-10 menit sebelum memasukkan perhiasan agar larutan tercampur dengan baik.
Catatan:
Salah satu kesalahan yang sering dilakukan orang saat meggunakan pembersih ultrasonik adalah menggunakan air dingin. Padahal, air hangat mampu membuat larutan pembersih bekerja lebih baik.

Bagaimana proses pembersihannya?
Setelah Anda mengisi tangki dengan air hangat dan larutan pembersih, Anda dapat memasukkan perhiasan ke tangki. Jangan memasukkan banyak perhiasan sekaligus untuk mencegah tergoresnya perhiasan. Nyalakan alat dan biarkan bekerja hingga perhiasan bersih. Waktu pencucian ini bervariasi mulai dari satu hingga 20 menit, tergantung seberapa kotor perhiasan yang dibersihkan.
Setelah selesai membersihkan, matikan alat dan biarkan perhiasan di dalam tangki kira 5-10 menit agar kotoran mengendap ke bawah tangki. Setelah perhiasan dikeluarkan, Anda bisa membersihkan perhiasan dengan kain lembut untuk memastikan sisa kotoran sudah dibersihkan semua. Kemudian bilas perhiasan untuk membersihkan dari sisa larutan pembersih dan keringkan dengan kain lembut.

Seberapa sering waktu yang yang diperbolehkan untuk mencuci perhiasan dengan pembersih ultrasonik?
Frekuensi membersihkan perhiasan tergantung dengan seberapa cepat perhiasan Anda kotor. Umumnya, Anda dapat membersihkan perhiasan dengan pembersih ultrasonik setiap beberapa minggu sekali. Jika Anda mengenakan perhiasan setiap hari dan perhiasan tersebut cepat kotor, Anda dapat membersihkannya setiap minggu. Akan tetapi, pastikan perhiasan Anda terbuat dari bahan yang tahan dengan ultrasound dan tidak cepat rusak saat dibersihkan terlalu sering.

Perhiasan apa yang tidak boleh dibersihkan dengan pembersih ultrasonik?
Tidak semua perhiasan dapat dibersihkan dengan pembersih ultrasonik. Hal ini dikarenakan banyak batu permata yang mudah rusak oleh ultrasound. Jangan mencuci perhiasan dengan batu permata yang lunak seperti opal, lapis lazuli, zamrud, turquoise, dan lainnya dengan pembersih ultrasonik. Tidak hanya itu, perhiasan organik seperti mutiara, coral, dam ambel juga bisa rusak jika dicuci dengan pembersih ini

https://www.orori.com

0 komentar:

Posting Komentar

PEMANTULAN CAHAYA

Pemantulan Cahaya Hukum pemantulan cahaya dikemukakan oleh W. Snellius, menurutnya apabila seberkas cahaya mengenai permukaan bidang...